Thursday, August 21, 2008

HuRu HaRa..

Ternyata, informasi yang kontroversi ga cuma jadi hak preogratif dunia media massa..

sebuah blog pun bisa melakukan hal yang sama...

hihihihi, sedikit basi mungkin baru nulis ini sekarang...(ato malah dah basi banget??)

ah, ndak papa lah...

toh, aku menulis ini bukan untuk mendapatkan penilaian thow??


Jadi ceritanya, kemarin aku memutuskan berkunjung ke beberapa blog sekaligus...

maklum, lg kepentok..lg butuh ide-ide segar buat menulis..pdhl proyek menulis lagi giat2nya mengejar2ku (halahhhhhh..mlh curhat colongan..hehehe)

Nah, lagi asyik2nya baca2 blog orang itulah aku nemuin si blog kontroversial..

Ooops, salah..

bukan blognya yang kontroversial, tapi postingannya...


ceritanya, di blog itu ada postingan ttg penipuan oleh blogger..

baca separagaf.. aku ga ngrasa ada yang aneh...

sampai separoh tulisan, aku mulai geleng2 kepala...

begitu selese baca, aku justru ga habis pikir..

Kok bisa????

Bagaimana mungkin, ada orang yang begitu saja kehilangan logika..mempercayai seseorang yang bahkan tak pernah mereka kenal sebelumnya...

bagaimana pula, seseorang bisa dengan seenak udelnya membocorkan sebuah aib kepada banyak orang??


Bukan, tulisan ini bukan untuk menghujat ato bahkan menghakimi..

aku toh ga pny kapasitas disana..

boro2.. menghujat, kuliah pengantar hukum aja aku harus ngulang 3 kali..

itupun berakhir tragis dg cuma mendapat nilai B..

haduh!!


Masalahnya...

apa iya, blog itu tanpa batas??

bukannya segala sesuatu itu ada etikanya??

kl jaman kuliahku dulu ada yg namanya etika komunikasi...(kuliah yg paling kufavoritkan..bukan krn kuliahnya, tp krn yg ngajar, hehehe..bang Ashadi Siregar gitu lhooooo..xixixix)

Yang aku inget dr kuliah itu, dalam komunikasi itu, setiap pesan yang dikirim harus memenuhi etika2 yang berlaku (diantaranya nilai2 kebenaran, kejujuran, dan hrs bs dipertanggungjawabkan. sisanya lupa..hehehe)


Nah, hrsnya isi sebuah blog jg hrs bs dipertanggungjawabkan bkn??

ya bkn dlm artian formal sih..

tp plg ga, sebuah blog ga serta merta memuat sesuatu yg kontroversial..apalagi yg memungkinkan terciptanya huru-hara..

apa hanya karena demi mendapatkan puindi-pundi itu semua jalan lantas dihalalkan??
ato memang itu mksd dibalik semua kontroversi itu??

oh tidak..
sudah gilakah manusia2 modern ini??
sudah sebegitu bejatkah moral??

-dee-
*dlm kebuntuan mencoba menulis..menganalisa sesuatu yg sederhana..sesuatu yg bahkan sebetulnya tak perlu ditelisik...hanya demi mengembalikan keajaiban kata yg mendadak tak lagi mau berkarib dengan diri...*



No comments:

Post a Comment