Wednesday, July 9, 2008

minggat..!!

Tadinya kukira kabur dari rumah alias minggat itu cuma ada di sinetron-sinetron ga mutu produk negri ini....ato di cerpen-cerpen ala ABG di jamanku dulu...
bukannya apa sih..
secara pribadi, aku bukan tipikal orang yang doyan kabur dari rumah...berkeinginan kabur alias minggat pun nggak..(lah ngapain pake minggat, wong ga minggat aja aku ga ada tanggungan wajib lapor ma dua malaikat penjagaku itu..ato, kl mengutip pernyataan temen baekku "lah..emng kamu kan ga pnh diaku anak..wong kamu ilang pun kayaknya ga bakal dicari kok..")

Tapi...
hehehe, ternyata aku salah...
minggat permingatan ini (halah..bahasakuu..) ada di dunia nyata, bukan cuma dominasi sinetron di tipi-tipi..
nggak tanggung-tanggung, pelakunya aku kenal banget..
gimana nggak kenal banget kalo si pelaku ini ga laen dan ga bukan teman masa kecil yang kerap jadi korban kejahilan dan keberingasanku di masa lalu, jadi teman sebangku nan setia di masa-masa aku berseragam putih-merah (ngg..nggak yakin kalo dulu warna seragamku itu..bener ga ya??^_^), teman yang sampai detik ini selalu kuanggap perempuan lugu nan patuh...yang nggak pernah kukira akan 'melarikan' diri dari keluarga dan sahabat-sahabat yang menyayanginya..

ceritanya, beberapa hari yang lalu (setelah sukses menghindar dari keharusan menghadiri lamaran adek sepupuku tercintah..*ops, yang ini fakta yang nggak ada hubungannya ma cerita ini ya??) seorang sahabat baek membocorkan berita menghebohkan itu..padahal, belum juga pantatku nangkring di sofa ungunya yang terliat masih baru itu...

"Lies (bukan nama sebenarnya, red. *biar kaya di koran2 ^_^)) minggat..." begitu ucapnya tiba-tiba tanpa tedeng aling-aling..

kebetulan si pelaku a.k.a Lies bekerja bersama si pelapor..jadi mungkin krn itu si pelapor ini begitu hebohnya mewartakan berita pelarian ini..

"Heh?? serius?? minggat kemana?? kok tau kalo dia minggat?? lagian masa minggat pake bilang2?? kenapa ga dicariin??"

"Adeknya tadi kesini, matanya pe bengkak, efek menangis..Usi (lagi-lagi bukan nama sebenarnya, red.*dan lagi2 meniru gaya penulisan di koran2 ituh..*) bilang tadi si Lies pamit mau kesini tapi kok pe ganti hari kok ga pulang-pulang, dia kan ga pernah nginep disini. di telponin ga diangkat, di sms ga di bales..."

"Lha? gimana ceritanya pe dia minggat?? ada masalah?? emang ga bisa diobrolin??"

"Kayaknya gara-gara dia ga direstui ma cowoq itu deh...kapan itu kan sempet ada telp nyasar ke hp dia, si cowoq itu..gayung bersambutlah..si Lies merespon, si cowok kapan hari juga udah berkunjung ke surabaya..."

"Stop..stop!!! emang si cowoq orang mana?? kok berkunjung?? jangan-jangan kriminil tu.." (ini nih..efek kebanyakan nonton "patroli" di masa lalu)

"Iya, bukan orang Surabaya..orang Cipanas kalo nggak salah..tapi bukan cipanasnya..di Ciloko apa Citoto kalo nggak salah..ga tau ah, susah namanya..intinya kan si Lies kabur..minggat..escape..gimana nih...??"

gimana ya??
benernya aku dah mo ngusulin lapor polisi, tapi kalo liad kasusnya aku ga yakin polisi mo nyari..ya secara ini temen minggat dari rmh kan karena mo nyamperin si cowoq..

lagian...mana mungkin polisi lgs bergerak nyariin si Lies..iya kalo si Lies ini anak pengusaha kaya ato politikus ternama di negri ini...lha wong anak pejabat aja bukan..pny temen yg pejabat penting di kota ini juga nggak...mana mungkin polisi mo nyariin???

jadilah pe skrg aku ma si tmn baek cuma bisa menanti kabar dari Lies..lah mo gmn lagi?? ditelp nomernya dah ga aktif...(duh..jgn2 dia diculik trs disekap!! halahhh..kumat deh drama quennya!!)

tp yg bnran aku pe skrg ga habis pikir..kok ya ada gitu loh acara minggat dari rumah?? demi seseorang yang kita ga kenal..demi apa yang orang bilang 'cinta'..(halahhh!! kok slalu menjadikan cinta sbg biang kisruh lho..heran!!)
emng iya?? kl kabur gt urusan percintaan akan beres dalam sekejap mata?? lah kl sebaliknya?? kl tambah bikin runyam?? blm lg kemungkinan ada anggota keluarga yg kaget, panik trs kena serangan jantung..terus meninggal..hayooo..kl kaya gitu gmn?? (lho??kok jadi kesini2 bahasannya?? haduhhh...*parno mode on* ni kayaknya...)

lgan ya..apa iya itu keluarga si cowok bs nerima dia?? pan mrk kenal jg ngga...blm jg jd menantu scr resmi..bukan juga sodara....trs kl misalnya tu cowok bkn bnr2 cowok yg baek?? kl tnyata dia anggota sindikat kejahatan?? (walahhhh..kok tambah hiperbolis ya??)

emngnya urusan rasa itu ga bisa diobrolin darihati ke hati ya??
emngnya kalo urusan cinta2an mentok kabur alias minggat selalu jd senjata pamungkas yg bs bikin restu keluarga akhirnya turun??
emngnya ga bs diobrolin baek2 ya kl ga direstuin??
harusnya juga..kl cowoknya baek2..hrsnya kn temenku dianterin plg lg ke surabaya...
aduhhhhh.....pusing..pusing!!!

-dee-
*aduh Lies..mbok ya kalo ada apa2 itu cerita..jgn maen kabur..bikin pusing bnyk orang..pulang gih..kami kehilanganmu..aku juga..kan jadi ga ada yang kuusilin (nah lho?? hehe..becanda ding...)..
kyknya aku juga pengen kabur deh....tp ntar mo nnya dulu deh ma si Don..kira2 dibolein ga ya kalo aku kabur??hihihihi*

No comments:

Post a Comment