Monday, March 24, 2008

tenTang aku & dia; anTara raSa daN peRsaHaBaTan..

"Tapi ini tentang rasa...aku ga tau hrs gmn?? aku salah ya?? kan harusnya aku ga nglanjutin ini, ngebikin ini jd tmbh riwuh..duh, kenapa harus dia sih??"

"Di, please..jangan melogikakan rasa...ga akan ketemu jawabannya..gpplah..perjuangin dl, nanti pada titik tertentu, ungkapkan itu..cari tau rasanya..smua hal ada konsekuensinya..mngkn km akan kehilangan dia sbg sahabat, tp toh plg ga dia tau kn rasamu?? udah..kl msh bingung deketin aja Penguasa Hidup, dan biarkan Dia membimbingmu..okay??"

"Ia Di, pelan-pelan aja, jangan buru2..ky orang naek tangga, kan harus satu-satu, setahap demi setahap, nggak bisa sekaligus..kalo nggak nanti kamu malah jatuh...cari tau titik rapuhnya..dan jadilah pahlawan di saat yang tepat..kalo rasa itu ada disana..gayung itu pasti bersambut honey..banyak2 doa juga ya.."

sebuah penggal obrolan di suatu malam, di long w-end ku kmrn..
dengan seorang sahabat lama aku bertutur..tentang gundah, tentang rasa yg menggelayut..
ah...
slalu saja..
ketika biru menyapa..smua logikaku trasa mandeg! ia, aku mengalami kemandegan!!
dan aku...
aku slalu mrasa kalah!!
ia, kalah karena rasanya aku justru ga produktif..boro2 mo produktif, mikir aja kadang rasanya tersendat-sendat...smuanya serba jumpalitan...
ujung2nya??
aku terengah-engah..kepanikan pun rasanya menyerbu, menghajarku bertubi-tubi hingga aku sesak kehabisan nafas...
argh...
kenapa biru ini hadir...pun kenapa pada seorang teman baik, sahabat kecilku, pendengar setiaku??
kenapa bukan pada yg laen??pada mereka yg mencoba menerobos masuk?? ato pada emreka yg masih dan terus mencari celah??
bukan aku tak mau biru ini hadir..bukan pula aku tak ingin smua ini tertuju pada si teman baik..
hanya takut yg merayap...
karna ini antara rasa dan persahabatan..
antara merubah sesuatu ato melepas susuatu..
dan..dua2nya bgitu berharga..
duh..
knp hrs skrg??knp tdk dulu??ktka smua lbh mudah utk diungkapkan??
aku bingung..
aku lelah...
aku resah...

-dee-
*utk dua sahabat yg membuka tabir kisah di penggal liburku..trimakasih utk obrolan hingga larut malamnya..trimakasih utk perbincangan di sela rutinitas bekerja...trimakasih membuatku tersadar..ini rasa..dan rasa tak bisa di logika..trimakasih utk 'memaksa'ku mengambil langkah..*



No comments:

Post a Comment