Tuesday, June 3, 2008

RebOrN

Tadinya, aku selalu memaknai reborn itu lebih mirip sbuah resolusi yang kuhasilkan setelah proses kontemplasi (yg biasanya hanya kulakukan menjelang taon baru..)

tapi rupanya, kejadian beberapa hari yang lalu sedikit merubah persepsiku ttg reborn (mohon dicatat: ini hanya menurut persepsiku, kalopun di luar sana ada yg nggak bersepakat ma konsepku..ya gpp..kn stiap orang berhak memaknai segala sesuatu sesuai kehendaknya??)

benernya kejadiannya sih biasa2 aja, bukan sesuatu yg gimana2..
critanya waktu itu aku harus bikin 'kesaksian' tentang masa laluku

bertuturlah aku pada mereka yg selama ini mengenalku tp tak benar2 tau ttg-ku..
sejujurnya, itu pengalaman yg boleh dibilang asing..ia, bayangkan saja..
bertutur tentang diri kita di masa lalu, tentang impian, harapan, ttg siapa kita sebenarnya pada orang yg mengenal kita puluhan taon..aneh bukan??

lbh aneh lagi, usai bertutur itulah aku srasa menemukan energi baru..
iya, seolah aku terlahir kembali..seolah aku menemukan kepingan diri yang tercecer...
pelajaran berharga dari pengalaman pahit yg tanpa kusadar seolah kusingkirkan...

tentang bgmn aku pnh begitu marahnya pada Dia yang mencipta..Dia yang memberiku hak utk hidup...
tentang kecewaku pada rasa yang berlalu dan melukai..
tentang bagaimana aku bgitu lelah dengan persaignan dan upaya pembuktian diri..

hasilnya??
bulir2 itu sukses mengalir...
menghasilkan energi yang entah harus kusebut apa...
membuatku menghabiskan waktu utk bersimpuh, memohon ampun pada Dia yang begitu memaklumi, begitu pemurah..meski sering aku meragukan kebaikan-Nya..

leih heran lagi, ketika prosesi pertobatan itu usai, aku menemukan energi itu begitu kuat..
energi yang membukakan mataku ada impian yang kulewatkan..impian yang entah bagaimana terlepas dari diriku...

No comments:

Post a Comment