Tuesday, April 8, 2008

pErMaK gIgI

mungkin emang sudah kodratnya perempuan ingin selalu tampil cantik...
makanya nggak heran kalo bisnis kecantikan terus tumbuh bak jamur di musim ujan..
mulai dari yang khusus ngrawat rambut, ngrawat muka, pe ngrawat smua2nya...
ga heran juga kalo akhirnya tambah banyak ajah perempuan2 yang rela bersakit2 demi mengejar kata cantik!! rela merombak smua bentuk yang yang sudah Tuhan berikan..lagi2 demi alasan agar terus terliad awet muda...

operasi plastik, sedot lemak, ah ato apapun lah paket2 perawatan itu..
smuanya seolah tak akan pernah dijauhi mahluk bernama wanita!!

lucunya..
kalau kebanyakan wanita asik bermain-main dengan wajah dan bentuk badannya aku mlh kerap menghabiskan waktu dan biaya yang besar untuk gigiku..ia G-I-G-I..
bukan karena gengsi sih..tp ga tau kenapa slalu ajah si gigi ini minta perhatian lebih ketimbang yg laen..

aku msh inget..
dulu niy pas jaman msh SD, pengalaman ke dokter gigi pertamaku adl utk mengatur gigi2ku yg gingsul..yg ampun..berantakan bgt..(eh tp ktnya org yg punya gingsul kliatan cakep..ah, nyesel deh wktu itu blm bs protes ke ortu & dokter gigiku spy ga ngutak-ngatik si gingsul..)

pas si gigi dah bagusan...SMP aku lg2 gatel pgn bereksperimen ma gigiku..
alhasil, dikawatlah itu gigi..
jgn ngebayangin aku pake behel yg warna-warni itu...nggak sama skali bukan behel yg spt itu..behel yg kupake asli jauhhhhhhhhhhh dr apa yg kubayangin

jujur, bnrnya aku emng pgnnnn bgttt pake behel yg warna2 gitu di gigi atas & bawahku..
sayang, kata dokter gigi tersayangku itu gigi atasku udah bagus jd ga perlu di behel... :(
gigi bawahku jg harusnya ga perlu dikawat2 sgala...tp berhubung akunya ngotot..akhirnya dipasanglah itu kawat,

nah..berhubung udah bagus, bentuk kawatnya pun rada ga lumrah, cm ada 1 kawat pengait..ia, soalnya itu kawat cm mo difungsikan bwat ngrapiin satu gigiku yg 'autis'...hehe..kusebut autis gara2 si gigi itu nangkring aja gt sendirian, ngejauh dr temen2nya..yg ngebikin gigi bwhku terliad sedikit ompong..pdhl nggak & emng dr kecil aslinya begitu..

parahnya, udah kecewa gara2 bentuk kawat gigi yg nggak sesuai ma yg kubayangin...
aku juga msh hrs nahan sakit yg minta ampun...mana waktu itu lg bulan ramadhan..duhhh..bnr2 nyiksa..mo makan sahur cenut2..mo buka puasa lebih cenut2 lg..
belum lagi rahang yang rasanya jadi pegellllllll bgt....eh..udah sakit begitu si gigi yg 'autis' ga mo geser2 juga, DASAR!!

bosen nahan sakit, kulepaslah itu behel (untungnya dr awal dokter gigiku sengaja milihin yg bs kulepas sendiri)..dan akhirnya..raib ntah kemana..(hehe, soalnya aku lupa dimana aku naroh ntu kawat gigi..aneh kan??)
padahal wktu itu gigi atasku dah mlai dikikir ma si om dokter yg ganteng maut itu....
alasannya supaya nnti kl si gigi 'autis' dah geser dia ga nyodok gigi di atasnya...
ah,...kl inget2 itu..sedih aja...sayang bgt gigi udah pake dikiir..eh mlh proyek kawat gigi berenti di tengah jalan..(psst...untungnya, walopun si gigi autis ga berpidah t4, mukaku jd sedikit lbh tirus..hehehe, pdhl dl bulet bgt..xixixix, jd pgn pake kawat lg..)

proyek kawat gigi batal..aku jarang nengokin dokter gigi...(dan emng ga pgn bgt ke dokter gigi lg)
tp dsr apes...baru aja kelar wisuda aku terpaksa bgt hrs setor muka lagi..bukan mo nglanjutin proyek kawat gigi yg batal sepihak..tp krn aku hrs operasi gusi..ia, gara2 suatu hr aku nemuin seonggok daging yg nangkring di sebelah graham bawahku..arghhhhhhhhh

serunya, pas proses operasinya aku hrs bantuin ntu dokter gigi (kali ini bkn dokter gigiku yg ganteng maut itu) megangin slh satu alat (ntah krn ni dokter dah jd profesor ampe2 pake bnyk bgt alat..ato jgn2 bnrnya dia ga tau hrs pake alat yg mana..)
gara2nya..asisten dia hrs bantuin dokter gigi yg laen..arghhhhhhhhhhh,...aneh kan??(psst..wktu ntu aku dioperasinya di klinik giginya FKG UGM, nama dokternya kl ga slh drg. wignyo)
stl hrs bolak-blk (kl ga slh bth skitar 2-3x kunjungan pe akhirnya proses pengangkatan daging itu selese..)

pfuifffffffff...
kupikir sejarah panjang bongkar pasang gigiku selese disitu.,..
tp aku salah...
krn sebulan yg lalu aku hrs blk lg ke dokter gigi..(brubung trauma ditangani dokter gigi laen, aku blk ke dokter gigi tersayang itu..) gara2nya graham bawahku jebol...pecah separoh..anehnya, aku sama skali ga nyadar kl tuh gigi pecah pe akhirnya pecahnya jd tambah lebar.
usut punya usut tnyata si dokter yg ulungebedah gusiku kurang bersih waktu mo nutup bekas operasinya..alhasil msklah kumat..dan bgitulah pe akhirnya si gigi terdorong dan pecah..

sebelnya, pas mo ditutup ma lapisan penguat..gusiku numbuh2 mulu..duh!!
bolak-balik deh ktmu si dokter yg sabar buangettttttttt itu...(bosen siy nggak..cm pasiennya dia ntu lho..bnyk bgtttttttt...antri jam5 br ditangani jm18.30..buset dah!!)

stl proses yg ckp lama (krg lbh 6x ktmuan yg mkn wktu hmpir sebulan) akhirnya adegan gusi dipotong-scan gigi-gigi dikikir (lagi!!) berakhir..
semalem, slese sdh lapisan itu dipasang..
hasilnya??uhmmm...aneh bgt!! hihihi

-dee-
*mksd hati pgn crt ttg si gigi dan gusi yg baru..tp kok hslnya mlh crt sejarah permak gigiku dr jaman jadul yak??halah!! moga2 operasi yg kmrn terakhir deh..ga mo lg ngalamin proses yg ga enak ntu..tp kl pgn ktmu si pak dentist hrs bikin alesan apa dwong??hehehe*



5 comments:

  1. gigi gigi...
    hah.. jd pengen ngurus gigi juga ah... ho ho...

    salam kenal...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. hai mas er2m...
    mo dikenalin ma dokter gigiku yg sabar bin guanteng itu ga???hehehe

    met kenal jg ya...
    makasi dah berkunjung

    ReplyDelete
  4. aku juga pernah PSA di drg.wignyo lho, salam kenal..tapi aku dateng ke t4 prakteknya di rumah,asistennya cakep juga :D

    ReplyDelete
  5. Hi putri..

    ow ya?? wah.., sayang bgt ya wktu itu aku ga dpt kesempatan liad asistennya yg cakep bgt itu :(

    ReplyDelete