Wednesday, January 16, 2008

pErsImPanGan JaLaN..

"Dasar kutu loncat!! itu namanya kamu lari dari masalah! Kalau emang nggak nyaman ya diobrolin dong..jgn maen kabur begitu! kl kaya gitu terus kapan kamu akan belajar berkomitmen? kapan kamu akan belajar menjadi bijaksana? menjadi dewasa? kamu udah 20 sekian lho...!"

Pfuiff...panjang banget yak omelannya...
iya, sebuah omelan (ato lbh tepatnya 'sentilan') krn lagi2 aku bercerita.."aku bosan..aku jenuh..dan aku pgn pny kehidupan yg baru, aku pengen melihat keindahan yg laen di luar sana" (emng slh ya kl aku pny keinginan spt itu?? ato ini cm mslh slh timing aja??)

"Apa siy yg sebenarnya kamu pgn dlm hidupmu?" tiba2 si 'juru sentil'ku ini kembali bertanya...
uhmm..ia, apa ya yang sebenarnya aku pgn & aku cari dlm hidup...
yg aku tau hidup itu terlampau singkat utk dilalui begitu saja..
dan sejujurnya, aku nggak mau jadi seperti si tukang roti di cerita sang alkemist-nya Paulo Coelho (Ya ampun..rasanya dah ribuan kali aku menuliskan kalimat yg satu ini..)

ia, aku nggak mau terjebak pada satu kisah hidup dan takut untuk mencoba kisah yang lain....
aku takut terjebak dalam rutinitas..krn bwatku rutinitas itu ibarat pil kematian yg akan membunuhku secara perlahan tapi pasti..

aku nggak mau mati dg cara seperti itu...
aku nggak mau mati karena bosan..
aku nggak mau mati dg otak tumpul (karena si otak nggak pernah dipake bwat berpikir..bwat menghadapi tantangan..)...

dan sekarang...
aku sedang terjebak dlm kejenuhan...
sebuah stagnasi yg menyebalkan!!

ia..
dan kupikir satu2nya terapi penyembuhan yg paling efektif sekarang adalah meninggalkan smua rutinitas yg kujalani..
mencari sebuah padang baru utk 'bermain'...utk mencari udara segar..dan tantangan baru yg harus ditaklukkan...

tapi..
apa ia ini sebuah bentuk pelarian??
apa ia ini artinya aku cuma berusaha lari dari masalahku??
apa ia ini artinya aku blm cukup bijak utk menyelesaikan masalah??
apa ia ini artinya aku belum cukup dewasa dlm mengatasi semua keruwetan yg tiba2 terasa menjerat??

aku ingin belajar sesuatu yg laen..
mencoba mencari jiwa buanaku..(yg tadinya sdh kuyakini kl aku sdh menemukannya...ah, tp di titik ini aku tak lagi yakin aku sdh menemukannya...jangan2 yg slama ini kuyakini sbg jiwa buanaku ternyata justru bukan..ternyata cuma persinggahan sesaat...)

salah kalau aku merasa jenuh dengan apa yg kujalani??
apa ia ini artinya aku tdk bersyukur??
aku mensyukuri hidupku..
toh, bukankah karena aku bersyukur dg apa yg kupunya aku berani mengambil resiko utk meninggalkan smua yg ada dan mencoba mencari sesuatu yg 'berbeda' utk mengasah talenta yg lain??

apa salah menjadi kutu loncat??
bukannya dengan mencoba banyak hal kita akan tau bahwa hidup itu punya kisah yg unik di setiap cerita dan peran yg kita pilih??
bukankah dengan menjalani sesuatu yg sama sepanjang hidup hanya akan membuat kita tak bisa melihat dr sudut yg berbeda???

ah...
aku jenuh...
aku bosan...
aku terluka....

aku belum mau mati sekarang..
aku belum mau otakku terkapar sekarang....
masih bnyk yg ingin kucoba..
masih bnyk yg ingin kulihat...kedengar..dan kurasa...

aku ingin beranjak..
salahkahku???

-dee-
*terperangkap jenuh..mencoba keluar dr rasa yg begitu menyebalkan ini..merindu sebuah dunia baru..pengalaman baru yg bisa membuatku melihat dunia dengan sudut yg berbeda..dengan kacamata yg warna-warni..bukan cuma hitam dan putih tanpa mau tau apa itu abu-abu...*



No comments:

Post a Comment