Friday, October 31, 2008

hidup adalah petualangan


Dhani dan grup bandnya Dewa bilang, HIDUP adalah PERJUANGAN..
Soetrisno Bachir bilang HIDUP adalah PERBUATAN
Anand Khrisna bilang HIDUP adalah PERMAINAN
Mazrommy bilang HIDUP adalah KEMUNAFIKAN..

dan aku cuma bisa bilang..HIDUP ini PETUALANGAN..

orang boleh mengataiku kutu loncat..
berpindah dari satu titik ke titik yang lain..
terserah..

orang mengataiku tak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru, tak tahan banting, dan selalu lari dari masalah..
ga masalah..

bagiku...
aku menjalani proses..
aku tengah mencobai banyak hal, selagi aku bisa..selagi aku mampu..
bukannya hidup itu cuma sekali??
bukankah waktu itu nggak akan berulang??

kalau begitu, kenapa harus khawatir dengan banyak hal??
kenapa tak menikmati hidup saja??
mncobai hal2 baru selagi kita mampu??selagi kita bisa??
tak ad yg slah dengan itu bukan??

atau hidup memang harus selalu sesuai mainstream??
atau hidup harus selalu berintegrasi dengan segala yang serba 'wah' dan menjanjikan prestise?
kalau begitu, apa hidup hanya tentang sebuah 'nilai'? value yang membuat kita terlihat lebih 'berkelas' ketimbang yg lain?
entahlah..

aku pernah mencoba menjadi pekerja media...
lalu aku berkata..aku menyukainya tp bukan itu tujuan hidupku

aku pernah bergabung dengan LSM sosial..
hingga aku sadar..hatiku belum tertambat disana

aku terus berjalan..mencobai satu persatu petualangan-petualangan baru yang menggoda mata..
bukan..bukan aku tak punya konsep hidup..bukan aku tak punya mimpi yang harus diwujudkan..
toh bukannya mimpi itu biasanya akan hadir dari jalan&cara yang tak terduga??

aku terus mencobai..
kini aku terdampar..
dalam pertualangan baru..

menikmatinya...
merasakanenergi baru mengaliri seluruh raga...
berdiri di titik itu..menghadapi puluhan pasang mata...
berbagi kisah..berbagi energi..
ah..
smoga aku belajar darinya..

toh, esok entah aku masih disana atau berlalu..
menikmati petualangan lain, yang mungkin akan membawaku ke titik itu..

aku..
masih dalam pencarian jiwa buanaku..
dan aku..
tak hidup dalam kemunafikan :D

-dee-
*menikmati hidup, keluar dari mainstream, menjadi berbeda...
berpetualang..mencobai banyak hal..sebelum usia mulai menggorgoti..melumpuhkan sgala kemampuan yang kupunya*

2 comments:

  1. Kalo menurutku hidup adalah menjalani. Jalani saja perjuangannya, jalani saja perbuatannya, jalani saja permainannya, jalani saja petualangannya, jalani saja semuanya :D

    ReplyDelete
  2. @blau82
    sepakattttttttttttttt...
    kan prinsipnya, sebelum msk kamar jenazah..menjalani jalan terusssssssss..
    (bingung ra??kokaku bingung yo??wakakaka)

    ReplyDelete