Sunday, September 30, 2007

mEngGadai TalenTa..

Konon katanya, setiap manusia yang dilahirkan ke dunia ini selalu dibekali talenta2 yang luar biasa...
talenta2 yang katanya bisa menjadi jawaban utk segala keruwetan hidup yang akan dihadapinya..pun..kl dia berhasil..katanya talenta itu bisa melontarkannya hingga ke titik puncak..

Masalahnya..
sudahkah kita menemukan talenta2 dalam diri kita??
benarkah apa yg slama ini kita yakini sebagai talenta bnr2 alat yg dapat membawa kita menuju jiwa buana??
ato..jgn2 slh kita menilai talenta...
pertanyaan berikutnya..sudahkah kita memaksimalkan usaha kita untuk memunculkan talenta2 itu??

yang belakangan aku tau...ternyata Tuhan Yang Maha Keren menganugerahiku kemampuan menulis (ya walopun kadang untuk menggali dan berimprovisasi dengannya aku terlalu malas.. dan sialnya tak ada waktu luang selalu jd alasan pembenar..)

padahal..dulu..(pas SD) kukira aku cm berbakat di dunia cuap-cuap..aH..tentu saja itu efek turunan dr ayahanda tercinta yg emng jago cuap-cuap..

beda lagi pas smp..aku mulai lupa dg kebiasanku 'berkicau'..yang ada..aku mlh sempat 'banting setir' jadi organisator..malah sempat terpikir..cuap2ku waktu SD itu hanya sekadar kebetulan (pfuiff..lagi2 ini sepertinya bakat turunan dari klan ayahanda..)

SMA?? hahaha...ini masa2 disorientasi yang pada akhirnya memunculkan the real dee..uhm..ato sisi laennya dee??

ah..tp dulu pas SMA..sama skali g terpikir mo menggeluti dunia menulis..kenapa??karena keinginan bercuap2 kembali muncul..bahkan...di momen2 itu juga aku sempat terpikir..mungkin 'bercuap2lah' jiwa buanaku...
ah aku pusing..

yg aku tau skrg..
aku sudah menggadaikan talenta2 itu pada sebuah institusi bernama RUTINITAS..
institusi yang scr perlahan menghisap energiku..menghisap talenta2 itu msk ke dlm jurang yg dlm...
aq br menyadarinya..pas bbrp wktu yang lalu seorang kawan lama -entah dg tendensi apa- menegurku dg halus tp ckp menohok.."jadi kamu mau segini-gini aja?? bukannya kamu msh bisa memunculkan d other side of dee?? yang aku liad kamu msh punya talenta yg laen..tp km yg skrg tlalu mengkotakkan diri!"

arGhHHH...
apa iya aku seperti itu??
aku pgn keluar dari kotak itu...!!
plissss...tarik aku keluar dunk?????
would u???

-dee-
*tertatih di tengah kegilaan rutinitas yg hampir membunuh smua ide dan kreativitas...*

No comments:

Post a Comment